PT. Esstar Indorim

PT. Esstar adalah perusahaan terkemuka yang secara spesifik bergerak dibidang pembuatan pembuatan komponen – kompenen pabrik es balok. Sebelumnya mereka sudah menggunakan software lain, namun karena kurangnya support ketika meminta bantuan ke kantor pusat softaware yang bersangkutan sehingga mereka memilih untuk menggunakan Fina accounting software.

Pada tanggal 04 April 2016, diadakan meeting untuk membahas kembali proses implementasi dan data-data yang dibutuhkan.

Proses Implementasi di PT. Esstar berjalan dengan lancar. Selain owner dan user yang sangat cooperative, mereka juga sudah terbiasa menggunakan software. Proses Implementasi, lebih lanjut memang selalu dilakukan dengan diskusi dengan user dan Pak Handy (PIC). Proses demi proses telah terealisasi hingga mendekati jadwal sign off (closing).

Sebelum sign off dilakukan semua data, tampilan, print out dan laporan keuangan yang dihasilkan oleh fina dibahas kembali.

Sign Off Ceremony pun dilakukan untuk merayakan suksesnya implementasi dan training Fina software di PT. Esstar Indorim.

Sampai saat ini, mereka masih menggunakan Fina. Mereka merasa nyaman karena laporan neraca, laporan piutang, laporan hutang, laporan penyusutan asset, laporan inventory yang sudah otomatis dan up to date. Mereka juga tidak perlu lagi menginput e-faktur secara manual tetapi sudah langsung import dari export data frf fina.