Tools Report Konsol

Apakah Anda pernah menghadapi situasi seperti ini? Anda mempunyai beberapa cabang atau perusahaan dan masing-masing mempunyai laporan keuangannya yang terpisah. Lalu Anda ingin mendapatkan laporan konsolidasi dari semuanya.

Bila Anda pernah, tentunya Anda tahu seberapa sulitnya melakukan hal itu. Cara paling umum yang dilakukan oleh orang adalah menggunakan program spread sheet. Semua data dikumpulkan per lajur, lalu menggunakan rumus, setiap kolom dijumlahkan. Sungguh sangat melelahkan.

FINA accounting software mempunyai solusi untuk situasi tersebut. Kami namakan fitur ini: Report Konsolidasi. Cara kerja fitur ini bisa dilihat di gambar berikut ini:

Blok diagram Report Konsol di FINA Accounting Software

Blok diagram Report Konsol di FINA Accounting Software

 

Report client akan mengirim permintaan ke FINA API, setelah itu FINA API akan meneruskan permintaan tersebut ke semua database yang terdaftar. Database ini akan mengembalikan hasil permintaan ini yang selanjutnya akan dikonsolidasi oleh FINA API. Hasil konsolidasi ini akan dikirim ke Report Client yang selanjutnya akan disajikan di layar, cetak atau pun di-export ke excel.

BerikutĀ Manual Book – Report Konsol di FINA.

Harga jualĀ  fitur Report Konsolidasi dapat dilihat di sini.

Bila Anda ada yang ingin ditanyakan mengenai FINA secara umum atau fitur ini secara khusus, silakan hubungi kami.